CB Kewarganegaraan Final Day: DiskManagement.exe And 2nd Tour.

Jadi inilah blog post terakhir gw buat kegiatan CB ini, jadi langsung aja ya gaes ke ceritanya:

Jumat, 7 April 2017:

Pada hari ini kami sampai seperti biasa pada jam 9 pagi. untuk hari ini kami semua ditugaskan untuk  mendisassemble disket-disket tua. bayangkan dulu benda ini adalah hal yang paling besar untuk menyimpan data-data sebesar 200kb, sekarang data 200gb dapat disimpan di tempat sekecil cincin, betapa majunya teknologi sekarang tetapi tetap saja gk ada teknologi anti jomblo. Semua bagian-bagian dari disket dipisahkan di setiap embernya karena setiap bagian dari disket dapat direpurpose menjadi sesuatu yang lain sekitar 2 jam kami akhirnya selesai melepaskan semua part2 disket yang ada.

sekitar jam 11 kami disuruh beristirahat oleh Suhu Harti dan berganti baju karena akan ada orang dari Tzu-Chi China yang datang untuk memberikan tour. Jam 11.30 kami berkumpul lagi didepo rapi berganti baju, dan dimulailah tour kami. Disini kami dijelaskan beberapa hal mengenai tzuchi, mengapa mereka berisikeras untuk mendaur ulang sampah dan mengapa mereka sangat ingin orang-orang berpola makan vegetarian. Nah gw gk akan share pengalaman tour ini karena tour ini dapat agan-agan jalani sendiri dengan meminta ijin, karena penjelasan oleh Tour leader dan Suhu Harti sangatlah dalam dan berarti dimana sebuah post blog tidak akan bisa memuat penjelasan tersebut.

 

==============================================================================================

Overall sih pengalaman gw selama 5 hari bekerja dengan Tzu-Chi sangatlah “life changing” kami diajarkan hal-hal yang tidak akan dipelajari dilingkungan kami yang dapat dikatakan sebagai kota metropolitan dimana sebuah barang yang tidak berguna langsung dibuang dan tidak digunakan kembali.

Leave a Comment

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.